Tag

hm.
Yaoi dan Yuri. kebanyakan otaku pasti pernah mendengar kata itu ‘kan?
yah, bagi yang tidak tahu, yaoi dan yuri adalah cinta sesama jenis. masih gak tahu juga apa itu cinta sesama jenis? pergilah ke perpustakaan, cari kisah nabi Luth AS, baca.
nah, sudah baca kisah nabi luth AS ‘kan? okeh. kita mulai. yaoi adalah sebutan di animanga untuk cinta sesama jenis untuk laki-laki. biasanya, dalam yaoi, ada hukum ‘seme dan uke’ (hukum apanya?!)
Seme adalah partner yang ‘agresif’ dalam yaoi. berdasarkan fanfic yaoi yang kadang-kadang saya baca tanpa saya mengerti (?), saya menemukan ciri-ciri seorang ‘seme’ sbg berikut:
1. sangat bersifat agresif (atau aktif) dalam hubungan.
2. (secara biasanya, biasanya) berusia lebih tua dari uke atau bertubuh lebih besar dari uke, meski tidak semua begitu.
Uke adalah partner yang ‘pasif’ dalam yaoi. Ciri-ciri seorang uke adalah sbg berikut:
1. tidak banyak berbuat dalam hubungan.
2. (secara biasanya, biasanya) lebih muda atau memiliki tubuh yang lebih kecil daripada seme, meski tidak semua begitu.
Sekarang, saya ingin memberikan opini saya terhadap, yah, dua hal tersebut, terutama yang ada di fandom Hetalia. menurut saya, emm… saya tidak terlalu suka melihat adegan dari dua hal diatas, karena seperti yang tertulis di kisah nabi luth AS, itu adalah hal terlarang dan jelas-jelas dosa besar. dan, karena wanita juga perlu cinta ‘kan? kasihan jika hanya laki-laki yang mendapat cinta (dari laki-laki lain maksudnya…) dan perempuan tidak mendapat cinta?
nah, pendapat kalian mengenai dua hal diatas bagaimana?

Iklan