Tag

Halo! Hello! Hola! Akhirnya, dimulailah sesi pengamatanku di sekitar ffn dan (mungkin) kerabat-kerabat-sesama-penyedia-fanfic-nya.

Saya sang anak ga jelas dari Tangerang, hendak melakukan pengamatan untuk mencari tahu soal pairing-pairing yang tersedia di fandom sekitar. Maafkan keawaman saya tentang animanga, gara-garanya saya juga nggak tahu terlalu banyak fandom. Lahan pengamatan saya juga, mungkin hanya di Fandom Hetalia Indonesia.

Keinginan menjadi “pengamat” ini muncul karena saya adalah seorang maniak Hetalia, Sejarah, dan bacaan. Sebagai seorang maniak sejarah, saya selalu haus akan pengetahuan baru. Sebagai seorang maniak hetalia, saya juga haus akan fanpic dan fanfic. Sebagai seorang maniak bacaan, saya selalu haus akan bacaan-bacaan untuk memuaskan keinginanku.

Satu kendala yang dihadapi oleh setiap penggemar hetalia yang tidak terlalu menyukai yaoi dan yuri, sudah pasti adalah yaoi dan yuri itu sendiri. Seluruh fandom hetalia, baik fanart maupun fanfic, telah terkontaminasi, bahkan terdominasi oleh yaoi, sementara yuri di… entah, saya harus pertimbangkan lagi. Dan hetero agak… tersingkirkan.

Secara kita tahu bahwa hetalia memiliki hubungan erat dengan sejarah, dan itulah yang terjadi. Saya berada dalam dilema. Jika saya membaca fic-fic/melihat fanart-fanart itu, saya harus bersiap menahan diri dari hal-hal yang tak diinginkan (semacam muntah berjamaah dan mabok bukan kepalang). Tapi, jika fanart/fanfic tersebut bertema sejarah, aku tidak bisa menahan diriku untuk mengeklik hal tersebut, seberapapun yaoi/yuri yang terkandung disitu. Ah, saya jadi ingat ada seorang deviant penggemar AuSwiss yang membuat komik penuh fakta-fakta unik yang menyenangkan. Jadi, meski saya sendiri bukan penggemar AuSwiss malah sebenarnya saya membencinya, saya tetap sering kesana dan nge-view art dia terus.

Pengamatan ini mungkin akan berlangsung agak lama, karena ada banyak situs pusat fanfic dan banyak sekali grup fanart untuk dicoba. Jadi, mungkin saja pengamatan ini berlangsung selamanya semoga saya bisa menyelesaikan pengamatan ini.

salam keabalan,

Flyflower

Iklan